Sunday, January 12, 2014

Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan

Setiap orang memang berbeda-beda dalam memanfaatkan waktu luang. Itu dikarenakan hormon dan gen setiap orang berbeda-beda walaupun ada pula yang memiliki kesamaan sifat, tingkah laku, gaya bicara dll. Berikut adalah beberapakegiatan yang bermanfaat untuk mengisi waktu luang saudara sekalian menurut versi saya sendiri ;

1. Membaca Buku

Untuk anda yang kurang suka dalam membaca buku mungkin hal ini malah akan membuat anda tidak nyaman. Akan tetapi dengan membaca buku justru tanpa anda sadari sedikit pengetahuan anda bertambah. Tidak perlu membaca yang tidak anda sukai. Bacalah apa yang anda sukai. Jika anda membaca buku yang anda sukai anda akan merasa rilex dan cepat mengerti dengan apa yang anda baca. 


2. Traveling/Jalan-jalan

Traveling atau yang biasa kita sebut jalan-jalan tentu menyenangkan bukan ? walaupun membutuhkan sedikit biaya yang agak mahal. Sebenarnya tidak perlu mahal, cukup sesuaikan dengan kantong anda. Dengan jalan-jalan biasa nya otak yang sudah jenuh dengan segala hal yang berbau dengan pekerjaan akan kembali fresh. Santai dan nikmatilah jalan-jalan anda. 


3. Olahraga

Mengisi waktu luang dengan berolahraga tentu memiliki banyak sekali manfaatnya. Selain dapat merefrsh kembali pikiran yang sudah penat kesehatan juga anda dapatkan. Dengan berolahraga akan membuang kotoran-kotoran dalam tubuh anda. Contoh : jogging, swimming, maen futsal, maen basket dll.


4. Shopping/Belanja

Berbelanja juga merupakan hal bagus untuk mengisi waktu luang anda. Walaupun kebanyak hal ini dilakukan oleh kaum wanita. Akan tetapi tidak sedikit juga loh kaum pria yang suka berbelanja. Tapi perlu diingat juga jangan boros!! belanja lah seperlunya!! tidak perlu membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan. Apalagi terkena pengaruh diskon.


5. Browsing/Internetan

Browsing/Internetan merupakan hal paling mudah dan dilakukan dan menyenangkan. Apalagi jika ada wifi gratisan pasti anda akan betah duduk didaerah sekita wifi tersebut sampai berjam-jam. Internetan merupakan hal tepat untuk mengisi waktu luang dikarenakan hal ini dapat dilakukan di selang-selang waktu anda bekerja. 



No comments:

Post a Comment