Thursday, January 16, 2014

Analisis Manajemen Teknologi Telekomunikasi

Manajemen telekomunikasi merupakan faktor fundamental dalam jaringan dan jasa berhasil beroperasi . Ini menyediakan berbagai fungsi seperti operasi & pemeliharaan ( O & M ) , administrasi , kinerja , pengadaan , akuntansi dan keamanan . Tanpa itu , tidak seorang pengguna dapat menikmati manfaat layanan apapun juga dapat keep bisnis berjalan lancar .
 
Menurut tadisi kerangka manajemen dirancang dengan tetap melihat tuntutan teknologi tertentu atau jaringan. Skema tradisional seperti SNMP (Simple Network Management Protocol) dan TMN (Telecommunication Network Management) lebih spesifik teknologi, jaringan centric, skema pengelolaan terpusat dan / atau didistribusikan lemah. Pada bagian 2 dan Pasal 3 dari makalah ini, SNMP dan TMN dianalisis dan kekuatan mereka dan keterbatasan 'yang disorot. Pada bagian 4, kita mempelajari dan menganalisis teknologi yang memungkinkan seperti teknologi objek terdistribusi seperti CORBA, DCOM, JAWA / RMI dan teknologi berbasis web seperti Web Based Enterprise Management (WBEM).
 
Internet, jaringan jaringan, telah mengubah lanskap hampir setiap bidang masyarakat, dari teknologi untuk gaya hidup, dari bisnis sampai politik, itu setiap tempat tetapi mengingat semua keuntungan ini, itu juga mengakibatkan jaringan yang lebih kompleks dan lebih heterogen. Simple Network Management Protocol (SNMP) adalah skema manajemen populer untuk mengelola Internet, itu diusulkan oleh IETF pada akhir tahun delapan puluhan. Itu diterima secara luas di industri karena desain yang lebih sederhana, dan arsitektur. 
 
Arsitektur SNMP didasarkan pada paradigma Manager-agen dan itu meliputi lima komponen dasar, manajer, agen, perangkat yang dikelola, informasi manajemen dan protokol manajemen jaringan. itu manajer adalah otak dari manajemen jaringan dan mengadministrasikan dan melakukan Operasi dan tugas manajemen (O & M) untuk perangkat dikelola. Agen adalah perangkat lunak yang berada didikelola perangkat dan memfasilitasi komunikasi dan manajemen tugas antara manajer dan dikelola
perangkat. Perangkat Managed adalah elemen jaringan yang mengumpulkan informasi dan membuatnya tersedia untuk Manajer menggunakan agen SNMP. Router, akses server, switch, hub dan printer dll dapat disebut sebagai perangkat dikelola.
 
 
Jaringan telekomunikasi telah berkembang dengan kecepatan eksponensial, setiap hari baru membawa serta inovasi baru dalam teknologi & layanan yang menempatkan tuntutan lebih untuk penanganan yang tepat dari tersebut sejumlah besar informasi. Kerangka kerja TMN yang diandalkan oleh banyak operator dan penyedia layanan untuk memenuhi kebutuhan mereka untuk operasi jaringan yang efisien. Hal ini didefinisikan dalam M.3000, M.3010 dan terkait lainnya dokumen oleh ITU-T [3]. ITU-T dipilih standar Manajemen OSI untuk kerangka TMN. TMN kerangka kerja menyajikan keseluruhan kerangka kerja manajemen jaringan telekomunikasi dengan memperkenalkan beberapa arsitektur manajemen di berbagai tingkat abstraksi dan ini disajikan di bawah ini. 
 
Makalah ini menyajikan pemahaman tentang berbagai jaringan dan manajemen pelayanan kerangka kerja dan path kemungkinan mereka terhadap paradigma yang muncul dari paradigma manajemen otonom . Ulasan pekerjaan ini juga telah membawa kami ke beberapa garis panduan penting atau tantangan mengenai berbagai manajemen kerangka kerja . Ini belajar dari analisis mereka bahwa skema tradisional ada manajemen yang lebih efisienskema karena pertumbuhan terus menerus dalam kompleksitas di satu sisi dan kemajuan teknologi di jaringan & jasa di sisi lain , oleh karena itu satu set baru teknologi yang memungkinkan yang diperlukan . 
 
Berbagai pemegang tumpukan menghasilkan skema baru yang didasarkan pada paradigma terdistribusi , orientasi objek dan kerangka interoperable . Namun teknologi tersebut memungkinkan menyelesaikan banyak masalah yang terkait denganskema manajemen tradisional , tetapi mereka juga tidak bebas dari lubang loop , selain mereka tidak bisa memenuhi tuntutan berkembang dari rencana pengelolaan yang lebih adaptif dan otonom . Sekarang kata buzz panas autonomics yang membayangkan sebuah paradigma yang otonom , layanan sentris , bukti masa depan , dan teknologi agnostik . Ini semua janji-janji visi otonom dapat dipenuhi secepat masalah yang berkaitan dengan autonomics bisa diselesaikan , membuat visi otonom kenyataan. Pekerjaan masa depan kitaakan difokuskan pada mengatasi tantangan ini berhubungan dengan autonomics . 
 
SUMBER 

No comments:

Post a Comment