Saturday, November 9, 2013

Kemiskinan Dan Keterbelakangan

Kemiskinan dinegara Indonesia bukan lah hal yang aneh lagi. Padah pemerintah sudah berusa keras untuk memberekan kemiskinan di Indonesia akan tetapi sampai sekarang belum juga teratasi. Entah dari warga Indonesianya sendiri yang tidak ingin mendapatkan hidup lebih layak ataupun kerja pemerintah yang hanya duduk2 dikantor dan tidak melaksanakan tugas nyanga dengan baik.

Hal ini tentunya menjadi sorotan didunia bahwa tentunya bangsa Indonesia merupakan negara yang mempunya tingkat kemiskinan dan keterbelakangan yang cukup tinggi bagi negara yang sedang berkembang. Bangsa Indonesia telah mempunyai perhatian besar terhadap terciptanya masyarakat yang adil dan makmur Program-program pembangunan yang dilaksanakan selama ini juga selalu memberikan perhatian besar terhadap upaya pengentasan kemiskinan karena pada dasarnya pembangunan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meskipun demikian, masalah kemiskinan sampai saat ini terus-menerus menjadi masalah yang berkepanjangan. Sebetulnya banyak sekali cara untuk mengatasi kemiskinan dan keterbelakangan diIndonesia. Dan mungkin pemerintah pun sudah sedikit melaksanakan kegiatan untuk memberantas kemiskinan dan keterbelakangan tersebut. Diantaranya adalah mengadakan sekolah gratis 9 tahun, memberikan lowongan pekerjaan dan lain-lain.

Akan tetapi sampai sekarang hal tersebut belum dapat membasmi kemiskinan dan keterbelakangan di Indonesia. Apalagi masyarakat yang tinggal di daerah desa ataupun pedalaman. Mereka berfikir dari pada menyekolahkan anak lebih baik untuk kita makan. Karena untuk makan keluarga sehari-hari saja sudah sulit apalagi untuk menyekolahkan anak. 

Faktor lainnya juga mungkin karena pemerintah tidak terlalu memperhatikan masyarakat yang tinggal di pedalaman. Pemerintah hanya ,elakukan tugasnya untuk daerah-daerah yang mereka lihat disekitar mereka. Padahal apabila pemerintah melihat sedikit kearah yang lebih dalam masih banyak sekali masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman masih banyak menderita kemiskinan dan kelaparan. lalu mau dikemakankah negara kita yang kita cintai ini ?

 

No comments:

Post a Comment